Wednesday 26 December 2012

PIK 6 >> Vegetable Cooking Academy


#ceritanya anak kece nulis reportase ajeek#
Alhamdulillahi robbil alamin
berakhir sudah UAS (Ujian Akhir Semester) ganjil di Insantama, dan seperti biasa setelah dilaksanakan UAS maupun UTS pasti akan ada persembahan dari OSIS SMAIT Insantama tepatnya
divisi Minat dan Kreasi yaitu PIK, yaa sekarang adalah PIK ke 6. Apasih PIK? PIK adalah Pekan Ilmiah dan Kreatifitas yang gunanya untuk merefreshkan kembali fikiran kami setelah UAS/UTS. Di sekolah kami semua potensi digali dari tsaqofahnya sampai kekreatifitasannya, dan di setiap PIK semua kekreatifitasan siswa wajib dikeluarkan, memang disinilah saatnya kami semua mengasahnya. Mengasah kekreatifitasan yang sesuai dengan syara’
PIK 6 kali ini bertemakan VEGKIES, yaitu Vegetable Cooking Academy, yang diadakan pada tanggal 17 – 19 Desember 2012. Disini kami menuangkan kekreatifitasan kami dengan cara memasak. Tapi, kali ini ada tantangannya teman-teman! Biasanya anak kecil sampai orang dewasa sekali pun ada yang tidak suka dengan sayur. Nah, tantangannya bagaimana kami memasak sayur itu agar tidak terlihat menakutkan dan disukai oleh semua orang. Kami juga membuka kreatif restoran yang nanti akan dinilai oleh juri.
Bukan hanya akhwat aja yang bisa memasak ikhwan pun juga ikut memasak. Ya, seluruh siswa/i SMAIT Insantama berpartisipasi dalam PIK kali ini dari kelas 10 sampai 12. Total kelompok yaitu ada 6 kelompok, yang terdiri dari ikhwan dan akhwat. Alhamdulillah kelompok satu dengan lainnya bermain dengan sportif dan tidak ada perpecahan diantara kami.
17 Desember 2012
Hari Senin dimulai dengan Technical Meeting oleh panitia, semua peserta berbaris sesuai dengan kelompoknya. Setiap kelompok pasti memiliki kekhas-an tersendiri, dan itu berbada dengan kelompok yang lain.
PIK belum dimulai secara resmi, karena pembukaan PIK belum dilaksanakan. Pada Hari Senin, setiap kelompok dipersilahkan merapatkan apa yang belum dirapatkan, dari dekorasi, perbelanjaan, dsb. Setiap kelompok juga bisa memulai dekorasi restoran mereka pada Hari Senin, semuanya sangat sibuk mencari bahan-bahan, menempel-nempel, menggunting, dsb untuk  mendekor restoran mereka. Ada juga sebagian peserta yang meminjam barang-barang dan berbelanja ke pasar.  Tapi, mereka boleh melaksanakan PIK pada hari itu hanya sampai pukul 5 sore.
Panitia akui mereka sangat bekerja keras sekali dalam PIK kali ini, semoga yang diberikan panitia dapat diterima dengan baik pula.
18 Desember 2012
Pagi yang cerah. Semua kelompok berbaris rapi di Lapangan Badminton, seperti biasa dengan kekhas-annya masing-masing. Selasa pagi ini diadakan pembukaan PIK, yang dipandu oleh MC yaitu Luqman dan Addin. Baru saja acara pembukaan dimulai ternyata terjadi sedikit accident jadi kami semua pindah ke depan  gedung SMA. Sedikit menyedihkan. Dengan keadaan yang sempit, pembukaan pun berhasil dilaksanakan. Di pembukaan ini ada sambutan dari ketua PIK, lalu nasyid dari coco bigbang, dan bintang tamu spesial ada tampilan dari pemenang gubah lagu di PIK 5, X-Danger dengan lagu ‘Ikan Bakar’ yang sangat menarik, ada juga nyanyian yel-yel dari setiap kelompok. Oh iya, di PIK 6 kali ini semua adik dan kakak disatukan. Dan di pembukaan kali ini ada games untuk perwakilan adik kakak dari setiap kelompok, games nya adalah Danger Games. Disini, setiap adik kakak berlomba dengan adik kakak yang lain untuk memakan ‘LALAPAN’. Setelah pembukaan selesai setiap kelompok dipersilahkan untuk memulai memasak.
Dari jam 08.40 – 14.00 seluruh peserta memasak dan mendekor restorannya. Semuanya sangat berpartisipasi dan bergembira. Jam 2 siang adalah saat saat menggentingkan bagi peserta, ya penilaian oleh juri. Jurinya terdiri dari 10 panitia yang memakai topi sayuran di kepalanya dan juga beberapa guru menjadi juri. Berbagai macam makanan yang kreatif panitia temuakan juga restoran-restoran yang mereka buat tidak kalah dengan restoran yang sebenarnya. Siswa/i SMAIT Insantama memang sangat kreatif.
Dari kelompok A sampai kelompok F semuanya kreatif. Big THUMB for them.
TYPES ; SCRABBLE ; POPEYE ; AVG ; DE VOGUE ; NJET n FRIENDS
Semuanya kereeeeeeeeeeeeeeeen!!!
Penilaian selesai sekitar pukul 5 sore. Saatnya juri berpusing0pusing ria menentukan siapa pemenang dari PIK ke 6 ini.
19 Desember 2012
Malam, penutupan diadakan di aula SMPIT Insantama. Sedikit mengecawakan peserta yang datang hanya beberapa saja, karena ada kepentingan yang lain. Malam ini adalah malam berakhirnya PIK 6 , dengan diumumkannya para juara.
Juara Kebangetan :
-          Kebangetan Serius          : TYPES
-          Kebangetan Seram         : Scrabble
-          Kebangetan Macho        : Popeye
-          Kebangetan Asik              : AVG
-          Kebangetan Romantis   : De Vogue
-          Kebangetan NJET             : Njet n Friends
Juara kakak adik :
-          Kebangetan So Sweet   : Fakhiroh dan Najway
-          Kebangetan Alay              : Musleh dan Kathy
-          Juara Danger Games      : Syifa dan Ihsan 
Juara umumnya adalah kelompok TYPES. Two thumbs for TYPES and the other groups. Jadi yang berhak menerima piala PIK untuk kali ini adalah TYPES.
Hadiah pun dibagikan oleh panitia kepada seluruh kelompok, dan semua kelompok berkumpul untuk menikamati hadiah bersama-sama. Ada juga special sticker yang bertuliskan VEGKIES dari panitia untuk seluruh peserta.
Semoga PIK kali ini bisa mengasah kekreatifitasan kami semua.

#curcol dikit#
Ini sebenarnya buat LPJ PIK tapi yaa masuk blog juga gak papa kali yaa. Tau gak bray ini pertama kali gua nulis reportase, ahahahahaaa bangga dikit boleh kali. Jadi kalo hancur maafkan ibu mengandung (?) yah gua tau ini ancur pake banget. Kata bu guru gak papa namanya juga belajar. Hehe alibi busuk.
Itung itung nambah postingan eheeee

0 comments:

Post a Comment