Tuesday 9 January 2018

#2017vibes - Cerita di Jepang

Apa kabar semuanyaaaa? Jadi, gue baru sempet upload #2017vibes sekarang nih, hiks. Padahal janjinya pas 2017 belum berakhir, wkwk. Yah gapapalah lah ya, maafin. #2017vibes yang kedua ini, gue mau ceritain ngapain aja gue di Jepang. Gue pengennya ceritain lewat foto kaya di Instagram gitu, tapi malu gue kalo di Ig. Jadi di blog aja upload fotonya. Uyey. 



Gue, terbang ke Jepang pake pesawat ini, namanya Japan Airlines. Alhamdulillah dikasih makanan halal dan enak, sering lagi, hehe. Dalem pesawatnya juga asik, ada tivi nya bisa nonton walaupun ga ada subtitelnya, bisa dengerin lagu, walaupun lagu yang gue tau cuma lagunya Twice sama beberapa lagu barat.


Ini adek gue, namanya Willop, baru inget biasanya gue suka ngenalin boneka-boneka gue di blog ini (aelah gapenting bats yak). Jadi dia boneka leher yang biasa gue dan temen-temen gue bawa ke mana-mana, dia udah keliling Indonesia loh, padahal gue belom, hiks. Sejujurnya, gue aga menyesal bawa Willop, soalnya di mana-mana ada bantal :') Tapi gapapalah semoga Willop bahagia.


Ini Jepang dari atas, abisini mendarat di bandara Narita, agak jauh sih sama hotel kita yang ada di Asakusa. Jadi harus pake kereta dan sampai Asakusa itu udah malem, jadi harus nyari hotel dengan agak susah gitu dan lama karena masih buta arah.


Besoknya, gue makan mie Indom**. Karena kita gatau itu wajan yang digantung abis bekas masak apa, jadi kita muski cuci dulu 7 kali plus debu, kalian tau lah ya yang muslim.Tapi, kita masak aman-aman aja sih, mie nya jadi dan kita bisa makan dengan lahap. 


Ini jalanan di daerah Asakusa, Asakusa itu kaya malioboronya Jogja, sejenis tapi tak sama. Terus di foto itu keliatan Tokyo Sky Tree, sayangnya sampe hari terakhir, gue ga berkesempatan ke sana :(


Gue lupa dah ini candid atau emang lagi nyari jalan lewat map, tapi kayaknya ini pencitraan deh. Ini kita mau membeli pesanan teman Debi. Tetap. No. One. Jualan. Buat. Menutupi. Krisis. Uang.


Hari Kedua di Jepang, ini event nya di Tokyo Big Sight. Modelnya presentasi ke juri yang keliling ke stand stand. Ada banyak orang-orang dari berbagai negara bisa dapet kenalan juga.


Tim gue Jasman, Debi, minus Dirga :(






Beberapa foto-foto hasil jepretan di venue. Karena acaranya bersamaan dengan acara art art gitu, gue jadi seneng banget. Gatau kenapa gue suka art-art gitu, walaupun ga bisa nge-art. Pengen banget beli barang-barang lucu nan imut ituuuu, tapi apalah daya, kalo gue beli barang lucu itu, gue gabisa naik kereta ntar. Padahal awalnya gue pengen banget beli tanaman yang di awetin di botol, gue udah bolak-balik kaya setrika ke toko tanaman itu. Tapi tetep aja, gue merasa sayang...



Alhamdulillah, dari Indonesia dapet beberapa penghargaan, itu ada yang anak SMP looo, jadi kakak-kakak yang ingin berkaya kuyyy jangan mau kalah sama adek-adeknya yang imut iniii.



Setelah selesai acara di Tokyo Big Sight, gue sama Debi gamau hari ini berlalu begitu saja, wedew. Si Jasboy alias Jasman juga jalan sama temen-temennya yang anak Undip. Gue sama Debi pergi ke Odaiba Statue of Liberty (kembarannya patung liberty yang di Amerika).



Dari Odaiba Liberty Statue ini, kita bisa melihat pemandangan yang sangat wow bagus parah. Ada Rainbow Bridge yang kalau malam itu nyala lampunya, tapi gue ga tau nyalanya kaya rainbow atau begimana. Soalnya kita langsung caw sebelum malam, karena kita mau keee siniii..



Tokyo Tower !! Yippie, ini kalau siang kaya sutet sutet di Indonesia, warna merah putih gitu, persis tapi bedanya yang di sini gede banget hehe.Nah kalau malam penampakannya kaya gini nih. Ada lampu yang kece baday. Karena muka gue penuh dengan sebum dan keringat, kalo diliat-liat fotonya udah persis kaya wajan abis goreng telor. Plek. Kita ke sini buat nulis semacam 'halo temen-temen ada salam dari Jepang' 'Ayo ditunggu di Jepang' 'Semangat kuliahnya' 'Semangat dakwahnya' dan sebagainya. Tapi kita ga pinter pake kamera bagus, jadinya cacad gitu hasilnya. Alhasil kita cuma pake kamera hp buat fotoin kertas kertas itu.  Selesai deh malam hari itu, capek, iya, pegel, iya, seneng, iyaaaa.




Hari selanjutnya :) kalo udah tidur itu rasa capeknya beneran ilang deh, langsung bisa kalap jalan-jalan lagi besoknya. Jadi judul foto ini adalah "Deb, Fotoin Gue Pas Nyebrang di Trotoar dong". Bayangan gue tuh ya, indah banget di otak, bisa foto di penyebrangan kayak org-org keren parah gitu. Eh gataunya begini hasilnya. ccd again. sekitar 10 foto lebih yang hasilnya gak banget dah. Jauh dari harapan otak gue. Emang dasar kampung sih ye gue, gabisa foto-foto ala-ala gitu dah. Fyi, ini di daerah penyebrangan teramai di dunia (katanya). Shibuya.


Kalian tau cerita Hachiko gak? sebenernya gue juga baru tau cerita Hachiko pas nyampe ini statue, baru diceritain sama Deboy.Si Anjing ini setia banget sama tuannya sampe-sampe pulang kerja aja  ditungguin sama Hachiko. Sampe si pemiliknya meninggal Hachiko masih tetep nungguin pemiliknya di stasiun Shibuya
Pencitraan dulu bosq



Selanjutnya, gue sama Debi ke Akihabara, pusatnya anime anime. gue sedikit. eh banyak deh. gue banyak menyesal kenapa gue pergi ke Akihabara bukan ke Harajuku. Sudah lah masa laluku yg kelam. Sampe sekarang gue suka di hujat sama Aghnia karena gak pergi ke Harajuku. Well, buat orang-orang yang demen sama anime mungkin cocok bgt ke Akihabara, tapi enggak buat gue yang ga terlalu suka sama anime kali ya. sekali lagi. mending he Harajuku. Tapiii.. disini banyak barang barang anime yang cute-cute. Mereka tuh kaya tereak-tereak dalam kaca. beli aku beli aku...... (duh ga asik lawakannya)


Pencitraan lagi bosq; ini di AKB48 cafe, AKB48 itu sodaranya JKT48. Iya ul tau

 


Pada malam harinya, gue balik ke hotel udah malem gitu jam 9, tapi masih ada foto-foto kertas yang belum terselesaikan, jadi gue sama Debi keluar lagi sekitar jam 10 malam. Ini Babeh gue gatau kalo gue keluar malem-malem gini. Duh, kalau babeh tau, udah gatau diapain gue. Jadi ceritanya kalau kita balik ke hotel jam 7 malem gitu. Gue Debi sama Roommate gue orang Jepang pengen caw ke Tokyo Skytree. Tapi gagal karena gue baliknya malem banget jam 9. Alhasil kita pergi ke Sumida River. Itu jalanan udah sepi banget, serem parah, gamau lagi keluar malem dah rasanya, di jalan itu cuma ada orang dikit banget, atau cuma ada turis bule. serem dah pokoknya. Terus tiba-tiba beda aja sama malam-malam sebelumnya, malam itu anginnya kenceng parah, aneh aja. Setelah sampai di Sumida River, kita gagal ngambil foto, gajelas gitu fotonya. Yaudah kita balik sia-sia gitu ke hotel, melewati jalanan serammm.

ENG ING ENG ternyata Debi dapet email dari Roommate gue, dia bilang jangan keluar pas malam hari itu, soalnya ada angin taifun (sejenis angin kenceng). PANTES. Udah Istighfar aja bawaannya. untung masih idup ya Allah. Jangan keluar malam-malam ya guys. bahaya.



Keesokan harinya gue pulang ke Indonesia, yeyeye lalala, seneng banget bisa pulang. Love Sign from Japan on Last Day.


Bonus !! ini temen gue yang namanya Debi Debi yang selalu diceritain di atas hehe. Sudah selesai ceritanya :')













3 comments:

  1. yeaay requested wkwk... akhirnya itu rompi bolong2 mu dipake hha ........

    ReplyDelete